Tips diet yang sehat agar bisa cepat hamil

Tips diet yang sehat agar bisa cepat hamil

Ada banyak cara yang bisa dilakukan pasangan agar bisa hamil dan mendapatkan momongan. Salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang tepat agar kehamilan bisa lebih mudah terjadi. Berikut ini adalah tips cara diet agar bisa cepat hamil yang diberikan oleh Jorge E Chavarro, MD, ScD, asisten profesor di bidang Nutrisi dan Epidemiologi di Harvard School of Public Health dan penulis buku The Fertility Diet.


1. Dapatkan asupan protein dari sumber nabati
Berdasarkan riset Chavarro yang dilakukan terhadap 18.000 responden, makanan yang meningkatkan kadar insulin terlalu banyak bisa menyebabkan wanita sulit hamil. “Tidak semua protein dicerna dengan cara yang sama. Protein hewani memerlukan lebih banyak insulin untuk dapat dicerna,” begitu penjelasan Chavarro. Oleh karenanya, coba perbanyak mengonsumsi protein nabati, misalnya dari bahan makanan dari kacang kedelai.

2. Kurangi lemak trans
Lemak trans dapat meningkatkan kadar insulin. Lemak jenis ini banyak ditemukan pada makanan yang diolah dengan cara dipanggang dan digoreng. Lebih baik, perbanyak konsumsi lemak tak jenuh tunggal, seperti yang terdapat pada alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Oleh para ahli,jenis lemak ini diyakini bisa menurunkan risiko ketidaksuburan.

3. Hindari lonjakan gula yang berlebihan
Mengonsumsi karbohidrat yang mudah dicerna, seperti roti putih, kentang, dan gula, dapat membuat kadar gula melonjak naik sehingga produksi insulin juga menjadi terangsang. Salah satu penulis The Yeast Connection and Women’s Health, Carolyn Dean, MD, ND, menyatakan bahwa jenis karbohidrat seperti ini juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ragi secara berlebihan.

Nah sampai di sini dulu semoga bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih. salam

Selamat Datang Di Website www.obatdietherbal1.blogspot.com Adalah Toko Online Terpercaya. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda





DI BUKA LUAS UNTUK AGEN LUAR KOTA/PULAU/LUAR NEGERI. DAPATKAN BONUS, DISKON, HARGA NEGO!!!