Diet yang benar untuk para remaja


Mengapa Orang Berdiet?
“Alasan diet buat remaja itu bermacam-macam. Misalnya ingin tampil cantik atau ganteng, ingin kelihatan sempurna oleh pacar, mau dikenalin sama orang atau untuk tampil oke saat syuting. Diet boleh aja sih, selama faktor genetikanya memungkinkan. Kalo dari kecil udah diet-dietan, bukannya tambah kurus loh, malah bisa jadi melar. Misalnya nanti beratnya turun 10 kilo, tapi sewaktu-waktu bisa jadi naik 15 kilo. Akibatnya, si anak nanti akan berpindah dari 1 dokter ke dokter lain.”

 
Kuncinya satu: Dengerin Tubuh!
“Kalo tubuh lapar, dia harus makan. Kalo lapar mata, coba jangan makan. Dengerin apa yang diminta tubuh. Remaja yang masih di SMP-SMA sangat membutuhkan gizi sehat. Remaja harus makan yang baik-baik aja. Kalo gak, lambung akan marah, bisa lebih mudah lapar, kurang gizi, atau si anak Cuma bisa bertumbuh ke samping dan gak bisa tumbuh ke atas.”

Bukan Diet, tapi pengaturan makan
“saya kurang setuju dengan istilah ‘diet’. Saya lebih suka menyebut ‘pengaturan makan’ atau ‘mau dimakan direncanakan dulu’. Persepsi orang terhadap diet itu kan melulu turun berat badan. Padahal ada diet untuk diabetes, ibu hamil, dan lainnya.
Nah, untuk remaja, intinya dengerin tubuh aja. Buah dan sayurnya harus lebih banyak ketimbang karbohidrat. Nasi, beras merah, oatmeal, dan roti gandum adalah jenis karbohidrat yang baik. Lalu karbohidrat harus lebih banyak dari protein. Ayam, daging, ikan, dan telur adalah protein yang bagus. Protein harus lebih banyak dari makanan yang berlemak atau yang bertepung. Gak boleh diet tanpa karbohidrat karena karbohidrat penting dalam masa pertumbuhan. Yang boleh dikurangi itu gula, tepung, dan lemak.”

Remaja dianjurkan untuk tidak diet
Pola diet itu ada ribuan macam. Banyak sekali, tapi remaja gak usah tau dulu. Tambah tau, dia akan nyoba. Boleh aja sih, asal dibimbing. Intinya dia harus bertambah tinggi tapi beratnya harus sama. Patokan diet antara remaja usia 12-17 dengan 17 tahun keatas itu berbeda. Problem dan perlakuannya berbeda. Saya mengklasifikasikan diet untuk anak umur 9-12, 12-15, 15-17. Jadi dia tas umur 17 tahun, sudah bisa mengikuti treatment diet untuk dewasa.”

Olahraga yang baik
“Untuk olahraga remaja tidak disarankan melakukannya sendirian. Sebaiknya bersama banyak teman biar fun. Misalnya ikut klub dance, klub voli atau klub basket.”\

Oke sekian dulu dari kami dan semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda, terima kasih dan salam.

Selamat Datang Di Website www.obatdietherbal1.blogspot.com Adalah Toko Online Terpercaya. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda





DI BUKA LUAS UNTUK AGEN LUAR KOTA/PULAU/LUAR NEGERI. DAPATKAN BONUS, DISKON, HARGA NEGO!!!