Tips Diet Untuk Ibu Menyusui


Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan bila ingin melakukan diet selama masa menyusui. Boleh dicoba lho :)

1. Konsumsi buah dan sayuran kaya warna

Buah dan sayur kaya warna mengandung vitamin yang bervariasi. Tentunya hal ini akan baik bagi diet Anda serta kesehatan yang harus Anda jaga selama masa menyusui. Produksi ASI bisa ditunjang dengan makan buah dan sayur, selain itu akan menghindarkan Anda dari keinginan ngemil.

2. Makanan seimbang

Diet seringkali dikaitkan dengan mengurangi lemak dan karbohidrat, namun kebanyakan orang menyalahartikan dengan tidak mengonsumsi lemak dan karbohidrat. Padahal Anda sangat membutuhkan asupan makanan ini. Oleh karena itu akan lebih baik bila Anda tetap mengonsumsi zat makanan ini, namun dengan porsi yang berimbang.

3. Konsultasi dengan ahli gizi

Datangi ahli gizi untuk mendapatkan metode diet yang tepat saat menyusui. Karena pada dasarnya, proses menyusui juga akan membantu Anda menurunkan berat badan. Oleh karena itu, tanyakan pada ahli gizi Anda mengenai cara diet yang benar agar tak mengganggu kualitas ASI.

4. Banyak minum air putih
Ibu menyusui membutuhkan asupan air yang lebih banyak dari pada orang biasa. Konsumsi air putih dan jus buah tanpa gula akan lebih baik dalam program diet Anda. Hindari konsumsi kafein, merokok atau minum alkohol yang dapat mempengaruhi kualitas ASI.

Oke sekian dulu semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih sudah berkunjung di blog ini. salam

Selamat Datang Di Website www.obatdietherbal1.blogspot.com Adalah Toko Online Terpercaya. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda





DI BUKA LUAS UNTUK AGEN LUAR KOTA/PULAU/LUAR NEGERI. DAPATKAN BONUS, DISKON, HARGA NEGO!!!